used by -. From 24 - april - 2009.
Awesome Inc. template by Tina Chen. Template images by andynwt. Validation Blog. Powered by Blogger.

Sunday

Berburu Tempat Ritual Pesugihan di Bantul


Cakrawalainfo.com (Jogyakarta) - Setelah puas mendapatakan keterangan dari juru kunci tempat adopsi pesugihan tuyul itu, kemudian Sudibyo, reporter Cakrawalainfo.com meluncur ke daerah Yogyakarta. Tepatnya di wilayah Kabupaten Bantul.

Disuatu tempatnya berada ditepi pantai selatan yang lebih dikenal dengan nama PK ini, ternyata juga sering digunakan ritual oleh orang yang bermadsud mencari pesugihan secara tunai. Namun ditempat ini, ada dua macam pesugihan yang sering diburu orang yakni pesugihan Blorong dan Ratu Kidul.

Karena itu, reporter Cakrawalainfo.com berusaha mencarai tahu siapa juru kunci yang mampu menjebatani seseorang yang mencari pesugihan. Baik yang meminta harta tunai kepada Nyi Blorong maupun kepada Ratu Kidul.

Walau sedikit mengalami kesulitan untuk mencaritahu siapa juru kunci yang mampu untuk melakukan komunikasi dengan dua sosok gaib ini, pada akhirnya reporter Cakrawalainfo.com menemukan juga orangnya.

Ternyata juru kunci spesialis pesugihan ini, rumahnya justru jauh dari tempat dimana biasa dilakukana ritual. Karena rumah orang yang biasa dipangil Eyang D ini, ternyata masuk dalam wilayah Kabupaten Gunung Kidul.

Menurut Eyang D, memang benar dirinya mampu menjembatani orang yang mencari pesugihan secara tunai yakni minta kepada Nyi Blorong atau Ratu Kidul. Namun untuk minta kepada Blorong, syaratanya harus dengan tumbal nyawa. Syarat lain, orang yang akana ditumbalkan harus sempurna fisiknya, tidak boleh cacat. Karena, kalau minta kepada Nyi Blorong, minimal cair Rp 2 milyar.

Sedangkan jika minta kepada Ratu Kidul, tidak perlu tumbal nyawa. Pasalnya, walau sama-sama sosok lelembut seperti halnya Blorong, Ratu Kidul lebih bersifat welas asih. Tapi, jika minta kepada Ratu kidul, selama ini angka nominal tertinggi yang didapat pelaku pencari pesugihan, "hanya" Rp 1,2 milyar.

Lalu bagaimana dengan sesaji ritualnya? Ternyata mulai kembang plus minyak khusus, semua yang menyediakan Eyang D.
Ada yang terhimpit ekonomi dan mau coba? kebetulan saya mengenal baik dengan pencerita maupun Eyang D. (^^)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.